Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) Babel menggelar Bazar UMKM hingga 20 Agustus 2023, di Alun-alun Kota Pangkalpinang.

"Di Bazar UMKM ini ada 35 pelaku UMKM yang kita libatkan. Mereka binaan Dinas Koperasi dan UKM Babel yang akan ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-78 RI," kata Koordinator Perayaan HUT ke-78 RI Pemprov Babel Ferdiyan Loubis di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, para pelaku UMKM ini akan memperkenalkan produk-produk unggulannya mulai dari kerajinan sampai produk makanan. Ratusan produk akan dikenalkan kepada masyarakat Babel mulai dari kerajinan lokal hingga produk makanan maupun minuman.

"Antusias  dari para UMKM sangat luar biasa, namun kita batasi karena keterbatasan stand," ujarnya.

Selain Bazar UMKM ada juga pesta rakyat untuk menghibur masyarakat kota Pangkalpinang dengan penampilan dari Jamila Juara 1 Bintang Pantura Indonesia dan Yendri Huddami Juara 1 Kontes Dangdut Indosiar (KDI).

Selain itu rangkaian kegiatan lainnya yakni pawai dan karnaval pembangunan yang akan digelar pada 26-28 Agustus mendatang. Pawai dan Karnaval Pembangunan ini terbuka untuk instansi pemerintah, swasta, organisasi dan masyarakat umum.

"Kita imbau kepada semua OPD termasuk masyarakat Babel untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 RI untuk menghibur masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023