Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengingatkan atlet pra Pekan Olahraga Nasional (PON) menjunjung tinggi sportivitas, karena akan menumbuhkan semangat berkompetisi dengan baik  sehingga prestasi mudah diraih.

"Kepada para atlet, pelatih, official, saya pesankan agar tetap semangat, sejalan dengan semangat memperingati kemerdekaan untuk Indonesia Maju, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Karena itulah yang membedakan olahragawan dengan yang bukan olahragawan, dan dengan menjunjung tinggi sportivitas maka semangat untuk berkompetisi dengan baik akan tumbuh, dari sanalah prestasi akan mudah kita raih," kata Pj Gubernur Suganda di Pangkalpinang, Jum'at malam. 

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Babel Johan Daniel mengatakan Babel bertindak selaku tuan rumah Pra PON Wilayah I dan para atlet  Babel akan berhadapan dengan kontingen DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. 

Ia mengharapkan atlet Babel yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri dapat berjuang semaksimal mungkin, sebab dirinya telah menyiapkan bonus kepada para atlet yang nantinya berhasil lolos seleksi PON.

"Kita berharap atlet dapat berjuang semaksimal mungkin, Pengprov. PBSI Babel sudah menyiapkan bonus sebesar Rp20.000.000 untuk para atlet yang lolos seleksi PON," katanya. 

Menurut dia kontingen Babel tidak hanya dituntut untuk sukses secara prestasi, melainkan juga sukses sebagai tuan rumah. 

Hal itu menjadi perhatian Pj. Gubernur Suganda, kepada para atlet kontingen Babel dirinya berpesan untuk menjaga nama baik Babel dengan bertanding sportif.

"Saya titip, mari kita jaga nama baik Bangka Belitung, dengan cara bermain sportif, junjung tinggi kejujuran, semoga dengan begitu, kita dapat meraih hasil yang terbaik, kita harap olahraga di Babel khususnya bulu tangkis semakin maju," katanya. 

Jamuan makan malam dihadiri Kepala Dinas Parbudkepora Babel, Perwakilan PBSI Pusat, Pengprov PBSI Babel, serta seluruh atlet, pelatih, dan official dari kontingen pra PON wilayah I. Terlihat antusiasme para atlet dalam kegiatan tersebut, sebelum keesokan harinya para atlet akan bertemu di lapangan tanding untuk memperebutkan tiket menuju perhelatan PON mendatang.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023