Bupati Bangka Barat Sukirman mengguncang stadion Sejiran Setason dan berhasil menyedot perhatian ribuan masyarakat dan tamu undangan yang datang saat tampil pada Grand Opening Ceremony Porprov VI 2023, Selasa malam (22/08) . 

Sukirman tampil bersama bandnya yang bernama KQ Band Bang Kirman and d'Boys membawakan lagu berjudul Rungkad ciptaan Vicky Prasetyo yang dipopulerkan oleh Happy Asmara . Para Atlet yang sedarinya berdiri di tengah lapangan setelah mengucapkan sumpah janji tiba-tiba sontak berlari ke depan panggung utama untuk menyaksikan lebih dekat. 

Warga yang menonton dari luar pagar pun tidak kalah histeris menyaksikan penampilan luar biasa yang dibawakan sang Kepala Daerah. Dari kejauhan suara mereka terdengar mengiringi lagu yang dibawakan Bang Kirman and d'Boys. 

Tidak berhenti disitu saja, setelah menyelesaikan lagu pertama, Bupati Sukirman tiba-tiba secara mengejutkan para penonton saat mengajak Penjabat Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, untuk naik ke atas panggung dan berduet menyanyikan lagu berjudul Bangka Barat Maju gugahan sang Kepala Daerah. 

Hal tersebut semakin menambah antusias para masyarakat untuk semakin mendekat dan bersama-sama bernyanyi, mengangkat tangan ke atas, bahkan sambil berjoget, tanda para warga menikmati alunan musik yang dibawakan oleh Pj Gubernur dan Bupati Bangka Barat. 

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi saat penampilan mereka berdua, Pj Gubernur Suganda bahkan sampai meminta kepada Bupati Sukirman untuk menyanyikan bait lirik terakhir lagu Bangka Barat Maju dengan mengganti kalimatnya menjadi Ayo Ke Bangka Belitung, Sepintu Sedulang Negeri Tercinta.

Pewarta: Rizky Ramadhani

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023