Tuan rumah Bangka Barat berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung dengan menambah 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari cabor atletik, Rabu (23/8).

Hingga Rabu siang, pukul 12.00 WIB Bangka Barat sudah mengumpulkan sebanyak 27 medali emas, 10 perak, dan 18 medali perunggu dengan total perolehan sebanyak 55 medali. 

Bangka Barat yang sebelumnya berada di urutan ketiga perolehan medali, berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara menggeser Kabupaten
Bangka.

Sementara di posisi puncak klasemen masih dipimpin oleh kabupaten Bangka Tengah dengan meraih 38 medali emas, 27 medali perak, dan 17 medali perunggu.

Di posisi tiga diraih kabupaten Bangka dengan mengumpulkan 26 medali emas, 22 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Kota Pangkalpinang masih tertahan di posisi empat dengan mengumpulkan 18 medali emas, 31 medali perak, dan 39 medali perunggu. Secara keseluruhan, perolehan medali sementara kota Pangkalpinang lebih banyak yaitu sebanyak 88 medali.

Di posisi lima diraih kabupaten Belitung Timur dengan mengumpulkan 14 medali emas, 17 medali perak, dan 26 medali perunggu.

Disusul kabupaten Belitung dengan meraih 4 medali emas, 11 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Kemudian, di posisi terakhir masih ditempati kabupaten Bangka Selatan dengan mengumpulkan 3 medali emas, 10 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Wakil Ketua IV PB Porprov VI Babel, Heru Warsito mengatakan jumlah medali yang sudah diperebutkan hingga Rabu (23/8) pukul 12.00 WIB yaitu, 130 medali emas, 128 medali perak dan 149 medali perunggu, sehingga total keseluruhan menjadi 407 medali.

"Penambahan medali siang ini disumbang dari cabor atletik, Bangka Barat memperoleh 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, Bangka Tengah 2 emas, 3 perak, 2 perunggu, kemudian Belitung Timur 2 emas, 1 perak dan Bangka 1 perak," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini masih terjadi kompetisi yang sangat ketat dari para atlet-atlet dari masing-masing kontingen di beberapa cabang olahraga, seperti basket dan untuk sore ini final bola voli pantai.

"Tetap semangat, mari kita dukung dan sukseskan Porprov VI ini dengan memberikan semangat kepada kontingen-kontingen seluruh provinsi Bangka Belitung sehingga atlet yang berlaga punya semangat yang membara untuk menjadi atlet yang terpilih di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, "katanya.

Berikut klasemen sementara perolehan medali Porprov VI Babel 2023.
 

 

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023