Pengurus DPD Arus Bawah Jokowi (ABJ) Bangka Belitung yang diketuai oleh Saman beserta 14 anggota lainnya resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum ABJ Michael Umbas. 

"ABJ adalah relawan Pak Jokowi yang sudah terbentuk sejak terpilihnya Pak Jokowi menjadi Presiden," kata Ketua Umum ABJ Michael Umbas saat press conference pelantikan DPD ABJ Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Michael mengatakan hari ini kepengurusan DPD ABJ resmi dikukuhkan, namun sebelum di kukuhkan, kinerja semua pengurus dan anggota DPD ABJ sudah berjalan dan turun langsung ke masyarakat.

Saat Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2014 lalu Joko Widodo unggul dengan 67 persen suara dan Pilpres tahun 2019 unggul dengan 63 persen suara  ini membuktikan bahwa Jokowi sangat dicintai masyarakat Babel.

Oleh karena itulah relawan Jokowi terbentuk di Babel agar di sisa masa periode Jokowi dukungan terus berjalan hingga siapapun yang dipilih Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang  itu tetap unggul dan menang.

"Kami berharap di sisa periode masa Pak Jokowi, para relawan dapat menjadi mata dan telinga Pak Jokowi di daerah agar dapat mengoptimalkan kekuatan dengan target kemenangan lebih besar untuk siapapun yang didukung dan dipilih Pak Jokowi," ujarnya.

Michael menambahkan, ABJ Babel akan sangat  berperan di Pilpres 2024 meski nantinya para elawan ada yang bergerak sendiri dan ada juga yang berkelompok untuk mengkonsolidasikan kekuatan hingga ke akar rumput.

"Kita akan selalu setia menunggu arahan Pak Jokowi. Mari kita bergerak bersama  mengkonsolidasikan kekuatan hingga akar rumput sampai Pilpres 2023 nanti agar Babel dapat memberi kontribusi yang besar untuk Pak Jokowi," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023