Empat petinju Kabupaten Bangka Barat berhasil melaju ke babak final cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 di lapangan Gelora Mentok, Jumat (25/8).

Salah satu petinju Bangka Barat, Awfa Ramadhan menyampaikan penerapan taktik bertanding yang tepat menjadi faktor krusial yang mengantarkannya ke babak final. Sebab, lawan yang dihadapinya adalah petinju yang kenyang pengalaman dan penuh teknik. 

"Yang saya hadapi adalah atlet senior dan sudah berpengalaman. Untuk menghadapinya strateginya dihantam dengan fisik atau memperkuat mental, karena kalau melawan yang senior kita pasti kalah dari segi teknik," katanya.

Di partai final nantinya, petinju berusia 18 tahun itu berharap bisa membawa pulang medali emas pada kelas Men's Feather (54-57). 

"Masa persiapan untuk latihan dan lain-lain selama kurang lebih satu tahun. Harapannya bisa menang dan dapat medali emas, membanggakan kedua orangtua, pelatih dan masyarakat Bangka Barat, mudah-mudahan," katanya. 

Petinju Bangka Barat yang berhasil melaju ke babak final yakni Awfa Ramadhan, Umara Arrahman, Rinaldhy Andreyanov, dan Fasyah Faziska Ramadani. 

Baca juga: Tiga petinju Bangka Barat menangkan laga pembuka cabor tinju Porprov VI Babel
 
Bupati Bangka Barat, Sukirman, tampak mengikuti jalannya pertandingan bersama ratusan masyarakat yang memadati sekitar ring tinju untuk menyaksikan dan mendukung Petinju Bangka Barat. 

Teriakan penonton terdengar bersahut-sahutan sepanjang pertandingan berjalan. Tidak hanya memadati sekitar ring, banyak dari warga yang harus berdiri di atas motor hanya untuk melihat lebih jelas.  

Berikut daftar lengkap hasil pertandingan yang dilakukan pada hari ketiga pelaksanaan Cabor Tinju. 

1. Kelas Men's Fly (48-51), Levi Matondang petinju Bangka Tengah mengalahkan Ahmad Humaedi asal Bangka Barat. 

2. Kelas Men's Feather (54-57), Awfa Ramadhan petinju Bangka Barat mengalahkan Dominggus Robo asal Bangka Tengah. 

3. Kelas Men's Light (57-60), Gathan Julian petinju asal Belitung Timur mengalahkan Muhammad Zuhri asal Pangkalpinang. Kemudian Umara Arrahman petinju Bangka Barat mengalahkan Nayaka Ali asal Bangka Tengah.

4. Kelas Men's Light (60-63,5), Jodi Ramadhan petinju Bangka Tengah berhasil mengalahkan Deki asal Belitung. Kemudian Rinaldhy Andreyanov asal Bangka Barat mengalahkan Herry Andriatonny asal Bangka Selatan. 

5. Kelas Men's Middle Weight, Hendra petinju asal Belitung Timur mengalahkan Rifqi Bilaldi asal Bangka. Kemudian Ade petinju asal Belitung mengalahkan Surya asal Bangka Tengah. 

6. Kelas Women's Feather, Rosiana petinju asal Belitung Timur mengalahkan Heni Lestari asal Pangkalpinang. Kemudian Miranti asal Bangka Selatan berhasil mengalahkan Nazila Octavia asal Bangka Barat. 

7. Kelas Women's Light, Fasyah Faziska Ramadhany petinju asal Bangka Barat berhasil mengalahkan Deswara asal Bangka. Kemudian Vella Delvia asal Belitung Timur mengalahkan D. Mayang Sari asal Belitung.

Pewarta: Rizky Ramadhani

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023