Tuan rumah Kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil keluar sebagai juara umum pada Cabang Olahraga (cabor) billiard dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung, Rabu (30/8).

Delegasi Teknis Cabor Billiard Suhardiman mengatakan, kontingen tuan rumah berhasil mengumpulkan 10 keping medali yang terdiri dari tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu. 

Sementara peringkat dua diraih Pangkalpinang dengan mengumpulkan lima keping medali terdiri dari tiga emas dan dua perunggu.

Kemudian peringkat tiga diraih Belitung Timur dengan memperoleh sembilan keping medali, terdiri dari dua emas, tiga perak, dan empat buah perunggu.

Di peringkat empat diraih Kabupaten Bangka Tengah dengan mengumpulkan satu emas, dua perak, dan tiga perunggu. 

Suhardiman menambahkan, untuk peringkat kelima berhasil diraih oleh Belitung yang mengumpulkan enam keping medali terdiri dari satu emas, satu perak dan empat perunggu. 

Selanjutnya, di peringkat keenam ditempati oleh Bangka dengan perolehan lima keping medali terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. 

"Peringkat terakhir ditempati Bangka Selatan dengan perolehan tiga perunggu. Untuk jumlah Atlet yang mengikuti cabor billiard hanya 36 orang, 26 putra dan 10 putri dari tujuh kabupaten dan kota se-Babel. Peserta memang kami batasi, setiap kontingen hanya mengirim empat putra dan dua putri," Katanya. 

Sebelumnya, cabor billiard memiliki jumlah 44 keping medali yang diperebutkan, terdiri dari 11 emas, 11 perak dan 22 perunggu. Adapun nomor yang dipertandingkan pada cabor billiard yang berjumlah 11 terdiri dari 3 nomor putri dan 8 putra. 

Di antaranya Bola 9 Single Putra-putri, Bola 9 Double Putra-putri, Bola 10 Single Putra-putri, Bola 10 Double Putra, Bola 15 Single Putra, Bola 15 Double Putra, Bola 8 Single Putra, serta Bola 8 Double Putra.
 

Pewarta: Rizky Ramadhani/Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023