Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) kepada pelaku usaha di daerah setempat.

"Sosialisasi LKPM perlu kita sosialisasikan untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dalam tata kelola bisnis dan tata cara pengawasan," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah (DPMPTK) Aisyah Sisyilia di Pangkalanbaru, Rabu

Aisyah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 para pelaku usaha yang beroperasi pada titik lokasi usaha di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita memberikan sosialisasi berupa informasi dan arahan saja, terutama terkait dengan perizinan, dokumen, kelengkapan usaha dan tata cara pengawasan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Aisyah meminta para pelaku usaha dapat merangkul UMKM untuk meningkatkan investasi dan perkembangan ekonomi daerah.

"Keberadaan pelaku usaha ini sangat membantu dalam membuka lapangan pekerjaan yang pada akhirnya mampu menekan angka pengangguran," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah membuka pintu bagi siapa saja yang berbinat menanamkan modal (berinvestasi) pada bidang usaha tertentu.

"Kita membuka pintu dan menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dan tentu saja dengan mengikuti aturan yang ada," katanya.

Pihaknya berupaya membantu memberikan kemudahan dan pelayanan optimal bagi pelaku usaha dalam pengurusan perizinan.

"Kita siap membantu melalui layanan OSS RBA, tidak akan dipersulit malah sebaliknya dipermudah sepanjang tidak berbenturan dengan aturan yang ada," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023