Anggota Komisi IX DPR Republik Indonesia bersama Pemprov Kepulauan Bangka Belitung membahas ketenagakerjaan, guna mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia tenaga kerja di daerah itu.

"Kunjungan kita ke Babel ini temanya ketenagakerjaan, kita akan melihat datanya terlebih dahulu lalu nanti setelahnya baru dibahas dan disampaikan ke masyarakat," kata Anggota Komisi IX DPR Kurniasih di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia mengatakan Komisi IX DPR RI akan melihat semua terkait ketenagakerjaan, karena kami bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas ketenagakerjaan di Negeri Serumpun Sebalai 

Sekda Provinsi Kepulauan Babel Naziarto mengatakan kunjungan Komisi IX DPR RI ke Babel yakni khusus membahas yakni masalah disnaker, ketenagakerjaan dan juga menyangkut BPJS Ketenagakerjaan. 

"Komisi IX DPR ini khusus membahas yang ada hubungannya dengan ketenagakerjaan," katanya. 

Ia mengungkapkan tujuan kunjungan itu ingin menggali data-data dan ingin melihat validasi data-data yang ada terkait Ketenagakerjaan di Babel. 

"Setelah itu mereka nanti akan mungkin melaksanakan hal-hal apa yang dapat dibantu untuk masyarakat di Babel, khususnya di bidang ketenagakerjaan," katanya. 

Ia mengharapkan dengan hadirnya beberapa pihak pelaku kebijakan pada kegiatan ini dapat memberi arah yang terbaik bagi masyarakat Babel. 

"Alhamdulillah juga hadir dari BPJS Ketenagakerjaan yakni Dewan Pengawas serta Kakanwil Bagian Sumatera, mudah-mudahan dengan hadirnya dua pelaku kebijakan tersebut yang mengeksekusi di lapangan dapat memberi arah yang terbaik bagi ketenagakerjaan di Babel," katanya.  

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023