Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Burhanudin meminta pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zein lebih ditingkatkan.

"Selama ini sudah baik, namun harus ditingkatkan karena setiap tahun tuntutan pelayanan medis terus meningkat," kata Burhanuddin usai menghadiri HUT ke-17 RSUD Muhammad Zein di Manggar, Minggu.

Meski kualitas layanan sudah meningkat, namun masih ada beberapa pekerjaan rumah menurut bupati mesti dituntaskan, mulai dari keramah-tamahan perawat, dokter hingga alat-alat medis yang masih kurang.

Namun demikian, kata dia, selama 17 tahun sejak berdirinya RSUD Muhammad Zein sudah banyak kemajuan dan perkembangan, terutama peralatan medis.

"Apresiasi tentu kita berikan kepada tenaga medis di rumah sakit ini, dengan catatan harus tetap meningkatkan pelayanan dan menutupi kekurangan yang ada sehingga kualitas pelayanan terus membaik setiap tahun," ujarnya.

Direktur RSUD Muhammad Zein dr Vonny Primasari mengakui pelayanan tenaga medis memang masih perlu ditingkatkan.

"Setiap tahun kita selalu evaluasi sistem pelayanan tenaga rumah sakit, mulai dari keamanan, penerima pendafataran hingga tenaga kebersihan dapat selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Vonny mengakui, pelayanan tenaga medis belum optimal sehingga perlu ditingkatkan sehingga pasien yang berobat terlayani dengan baik.

"Pada 2024 kita akan tambah lagi ruangan poli rawat jalan untuk memangkas jumlah antrean yang selama ini kian meningkat," ujarnya.

Menurut dia, sarana dan prasarana kesehatan merupakan bagian terpenting dalam memberikan pelayanan prima terhadap pasien.

"Kita bangun poli rawat jalan dalam waktu dekat dan komitmen kita untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” ujar Vonny.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023