Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sofian mengapresiasi beragam kegiatan yang digelar oleh Ibu Muda Berkarya dalam rangka HUT ke-78 RI dan HUT ke-13 Yayasan Bangka Buana Cipta di Taman Dealova Kota Pangkalpinang.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Yayasan Bangka Buana Cipta dan Ibu Muda Berkarya dan mengapresiasi kegiatan yang mereka buat dengan melibatkan pelaku UMKM di kota Pangkalpinang," kata M.Sofian kepada media di Pangkalpinang, Sabtu.

M.Sofian mengatakan harus ada yang menjadi motor penggerak untuk membantu pelaku UMKM memasarkan dan mengembangkan produk usahanya agar selalu dikenal masyarakat daerah dan bisa masuk pasar nasional.

Baca juga: 27 UMKM meriahkan HUT Ke-13 Bangka Buana Cipta

"Melalui komunitas seperti Ibu Muda Berkarya, kepedulian seperti ini sangat penting untuk memajukan UMKM sehingga UMKM tidak dijadikan alat untuk mencari keuntungan pihak yang tidak bertanggungjawab," kata Sofian.

Sofian juga berharap para pelaku UMKM terus berinovasi meningkatkan kreatifitasnya agar dapat mengembangkan produk usahanya karena Pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang dominan adalah Ibu rumah tangga.

"UMKM ini usaha Ibu-ibu sehingga harus kita dorong agar mereka dapat meningkatkan inovasi dan mereka dapat memanfaatkan jaringan melalui keluarganya untuk memasarkan produk usaha," ujarnya.

Ketua Yayasan Bangka Buana Cipta, Fifi Yulianita mengatakan di usia ke 13 tahun Yayasan ini pihaknya menggelar beragam kegiatan seperti jalan sehat, senam sehat dan lomba permainan tradisional yang diikuti para pelajar. 

"Dikegiatan ini kami ingin mengenalkan kembali ke pelajar bahwa sebelum adanya gadget, zaman dahulu ada permainan yang mengasyikkan yakni permainan tradisional seperti sembilon dan loncat yeye," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023