Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menghadiri sekaligus melepas peserta Jalan Sehat dan Senam bersama yang dilaksanakan oleh Yayasan Bangka Buana Cipta Ibu Muda Berkarya Provinsi Bangka Belitung dalam rangka HUT RI yang Ke-78 tahun, di Taman Dealova Pangkalpinang, Minggu (10/09).

"Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi IMB yang ke-13 tahun dan sekaligus HUT RI yang ke-78 tahun," ucapnya.

Menurutnya dilihat dari jumlah pesertanya jalan sehat ini luar biasa sekali, pesertanya kurang lebih sekitar 200an orang, antusiasme dari masyarakatnya sangat luar biasa.

Ia berharap dengan hadirnya komunitas-komunitas yang ada di Kota Pangkalpinang ini dapat mempererat  persatuan dan kesatuan khusunya di Kota Pangkalpinang.

"Apalagi di taman Dealova ini banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga harus kita bina dan pupuk terus jangan sampai tidak terurus dan terjaga," ujarnya.

Senada dengan itu, Vivi Yulianita selaku Ketua Yayasan Bangka Buana Cipta Ibu Muda Berkarya Provinsi Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada Pak Wawako yang sudah hadir dan melepas peserta jalan sehat ini.

Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat dengan menggelar acara jalan sehat dan senam pagi.

"Kegiatan ini juga merupakan event tahunan YBBCIMB dalam rangka menyambut ulang tahun yayasan yang ke-13 tahun," ucap Vivi.

Menurutnya, jalan sehat sudah jarang dilaksanakan di masyarakat dan hanya diadakan pada saat HUT RI saja.

"Untuk doorprice nya, Alhamdulillah dapat bantuan dari Pak Wawako  berupa 1 unit kulkas, sedangkan hadiah lainnya dari para sponsor dan IMB sendiri," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023