Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung kelancaran perayaan Natal Bersama 2023, sebagai wujud perhatian pemerintah pada kelancaran Hari Raya Natal di Negeri Serumpun Sebalai. 

"Apa lagi untuk masyarakat, semuanya saya dahulukan. Karena itulah wujud perhatian dari pemerintah terhadap umat beragama," kata Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu. 

Ia mengatakan menyambut baik acara keagamaan ini, seperti halnya acara keagamaan bagi penganut kepercayaan masing-masing masyarakat di Babel. 

Menurutnya tidak ada pembedaan. Segala sesuatu yang menyangkut keagamaan, semuanya ia prioritaskan. 

Ia mengungkapkan begitu juga dengan acara Perayaan Natal Bersama 2023, dirinya meminta adanya koordinasi secara intens kepada pemerintah daerah demi kelancaran acara. 

"Apa yang bisa kita bantu, dan support agar acaranya menjadi menyenangkan," katanya. 

Sementara itu Persekutuan Gereja Ikatan Wilayah (PGIW) Bangka Belitung (Babel) kembali bertamu silaturahmi dengan Penjabat Gubernur  Babel Suganda Pandapotan Pasaribu untuk melaporkan kepanitiaan yang dibentuk dalam rangka persiapan menyambut Perayaan Natal Bersama 2023. 

"Jadi pertemuan kali ini menyampaikan kesiapan draft Panitia Natal Bersama itu, yang kemudian kepanitiaan ini akan dikukuhkan," kata Ketua Panitia Natal Bersama 2023 Rafael di Pangkalpinang, Rabu. 

Ia menyampaikan pihaknya juga mengharapkan dukungan pemerintah daerah demi kelancaran acara ini, termasuk dukungan TNI/Polri. 

"Untuk temanya, kami mengikuti nasional. Kami sangat mengharapkan support dan bantuan dari pemerintah daerah guna kelancaran acara ini," kata Rafael.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023