Panitia Natal Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Majelis Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengajukan pinjam pakai GOR Sahabuddin, untuk dipergunakan saat ibadah dan merayakan Natal bersama tahun 2023 di daerah itu. 

"Jadi mereka akan mengadakan ibadah dan perayaan Natal bersama pada Jumat 24 November 2023. Jadi artinya pertemuan ini selain silaturahmi, support kita karena jumlah yang besar, mereka sudah mencoba menyelenggarakan di Belinyu, tapi kurang. Jadi mereka harap kita bisa membantu di GOR Sahabuddin. Kalau pas di situ kosong, bisa digunakan," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Kamis. 

Dirinya merespon positif hal ini dengan memberikan support untuk meminjamkan GOR Sahabudin, jika tidak berbenturan dengan acara lain. 

"Ternyata mereka sudah berkoordinasi dengan pihak Disbudparpora Babel bahwa pada hari tersebut belum ada yang menggunakan GOR Sahabuddin, jadi dimungkinkan mereka bisa pakai," katanya. 

Ketua Panitia Natal Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Majelis Daerah Kepulauan Bangka Belitung Pendeta Ferdy Karinda dalam pertemuan ini juga menyatakan harapannya agar acara ibadah dan perayaan Natal bersama ini bisa dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Suganda beserta istri. 

"Acaranya akan berlangsung pada 24 November pada pukul 16.00-21.00 WIB, suatu kehormatan bagi kami jika bapak dan ibu juga dapat hadir dalam acara ini," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023