Komando Distrik Militer (Kodim) 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar bakti kesehatan TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 pada Minggu (24/09) di halaman kantor Kodim 0432 Bangka Selatan Desa Bikang Toboali.

"Untuk puncak acaranya yaitu pada 5 Oktober nanti,"kata Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rahman di Toboali, Minggu (24/09).

Disampaikannya berbagai kegiatan bakti kesehatan TNI kali ini yaitu sunatan massal, pengobatan umum, donor darah, operasi katarak serta pembagian sembako kepada masyarakat.

"Pembagian sembako ini diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor Kodim 0432 Bangka Selatan yaitu Desa Bikang, Jeriji dan Desa Gadung serta Desa Serdang,"katanya.

Gani mengatakan untuk kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan semua pihak,seperti Dinas Kesehatan, PMI dan Pemda Bangka Selatan serta pihak Kepolisian daerah setempat.

"Dalam kegiatan pengobatan massal ada 120 orang lalu sunatan massal diikuti 15 orang dan pembagian sembako sebanyak 80 warga sedangkan untuk donor darah kita targetkan sebanyak 50 kantong,"kata dia.

Dirinya menjelaskan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah daerah ini.

"Semoga kegiatan yang kita gelar ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, dan membantu warga yang membutuhkan sembako ini,"harapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua DPRD  Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, Danposmat Al Toboali, Peltu Budi Kristiyanto, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Dr. Agus Pranawa, Sekretaris PMI Bangka Selatan Iskandar, Para Perwira Kodim 0432/Bangka Selatan serta tamu undangan.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023