Kapolres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Toni Sarjaka menjadi pembina upacara di SMAN 1 Toboali pada Senin (25/09) dalam rangka memberi pesan penting dan motivasi kepada para pelajar.

"Beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar diantaranya Kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka di Toboali, Senin (25/09).

Disampaikannya selain memberikan himbauan kita juga menyarankan para pelajar untuk menghindari segala bentuk tindak pidana khususnya Tindak Pidana Pencurian, Perkelahian, Miras,Narkoba dan Bulyying.

"Selain itu untuk selalu tertib berlalu lintas saat mengendarai sepeda motor dan jangan menggunakan knalpot brong,"katanya.

Menurut Toni pihaknya akan selalu  memberikan motivasi kepada para pelajar untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sehingga nantinya para siswa-siswi dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kepada adik-adik pelajar SMA N 1 Toboali agar kiranya dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang diharapkan,"kata Toni.

Dirinya menegaskan di era globalisasi ini, media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi.

“Untuk itu kita harus bijak menggunakan media sosial sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,”sarannya.

Kapolres Bangka Selatan ini juga memberikan piagam penghargaan kepada dua orang siswa yang berprestasi karena telah membanggakan nama sekolah.

“Untuk para pelajar, hal inilah yang patut dicontoh oleh murid yang lain, jangan pergunakan masa muda kalian untuk hal-hal yang negatif dan jadilah orang baik yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, jika tidak mampu minimal tidak merugikan orang lain,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023