Sebanyak 87 kafilah se-Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Pawai Akbar yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bangka Selatan, Selasa (26/9) Sore. 

Ketua Karang Taruna Bangka Selatan Arie Pratama, Rabu (27/9), mengatakan Pawai Akbar yang di selenggarakan oleh Karang Taruna tahun ini dibandingkan tahun kemarin sangat antusias. 

"Alhamdulillah dibanding tahun kemarin, kali ini para peserta yang mengikuti Pawai Akbar sangat antusias jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 87 kafilah yang terdiri dari TK, TPA, SD, dan SMP," kata Arie. 

Arie menjelaskan selain kegiatan Pawai Akbar, kegiatan akan dilanjutkan Konser Malam Cinta Rosul dan pembukaan Bazar UMKM Karang Taruna 2023.

"InsyaAllah nanti malam kegiatan akan kita lanjutkan Konser Malam Cinta Rosul yang akan diisi oleh Zaky vokalis Kapten, pembukaan Bazar UMKM dan Pesta Kembang Api. Dan ini tujuannya untuk menyambut tanggal 12 Rabiulawal atau malam kelahiran Nabi Muhammad SAW pada Kamis nanti,"katanya.

Arie mengatakan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin Karang Taruna setiap tahunnya, terimakasih kepada Pemda Bangka Selatan yang telah mendukung dan mensuport secara maksimal atas kegiatan ini. 

"Tentu kegiatan seperti akan kami laksanakan setiap tahunnya. Kami juga mengucapkan

"Terimakasih banyak kepada Pemda Bangka Selatan yang telah mensuport secara  maksimal sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Kami berharap sinergitas seperti ini kedepannya terus terjalin demi kemajuan Bangka Selatan,"harapnya.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Hefi Nuranda memberikan apresiasi kepada Karang Taruna yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini. 

"Alhamdulillah, kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat apresiasi sekali kepada kawan-kawan Karang Taruna. ini merupakan kegiatan sangat positif, sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Jadi melalui kegiatan ini, kita dapat mendidik anak-anak kita sejak dini untuk mencintai Rasulullah,"kata Hefi.

Ia berharap, kegiatan seperti kedepannya dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan kedepan lebih meriah lagi. 

"InsyaAllah kami pemerintah daerah siap suport, kami berharap kegiatan seperti terus dilaksanakan dan lebih meriah lagi,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023