Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI.

Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Bangka Tengah Padlillah di Koba, Rabu, mengatakan bantuan Atensi dari Kemensos RI melalui Sentra Mulya Jaya Jakarta tersebut, berupa sembako dan perlengkapan tidur bagi para lanjut usia, warga kurang mampu dan penyandang disabilitas.

"Tercatat sebanyak 156 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjadi sasaran program Atensi ini yang tersebar pada beberapa kecamatan," kata Padlilillah.

Ia mengatakan bantuan itu langsung dari kementerian terkait dan daerah hanya mendistribusikan sesuai KPM yang sudah terdata.

"Program Atensi ini sangat bermanfaat, apalagi warga saat ini dalam sedang menghadapi kondisi harga kebutuhan pokok yang terus naik," ujarnya.

Ia mengatakan warga kurang mampu secara ekonomi dan para lanjut usia (lansia) bagian dari komponen masyarakat yang sangat terdampak.

"Musim kemarau akibat fenomena El Nino sangat berdampak terhadap ketahanan pangan masyarakat, maka pemerintah hadir untuk membantu," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin. Bahkan, ada penerima bantuan yang sampai menangis haru dan itu membuktikan betapa bahagianya si penerima manfaat.

"Ini juga membuktikan bahwa si penerima manfaat belum memiliki barang tersebut dan bantuan ini tepat sasaran," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023