Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi wadah bagi veteran pecinta tenis nusantara khususnya di Negeri Serumpun Sebalai, untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang olahraga tenis.

"Terimakasih kami bisa bersilaturahmi dengan Pak Pj Gubernur. Maksud kami untuk menyampaikan rencana pembentukan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kepulauan Babel, sebagai wadah untuk mengembangkan tenis dikalangan usia 35 tahun ke atas," kata Perwakilan Baveti Adi di Pangkalpinang, Minggu. 

Ia mengatakan melalui Baveti Kepulauan Babel masyarakat yang sudah berusia 35 tahun ke atas, seperti para pensiunan maupun yang sudah sepuh, bisa bergabung dengan Baveti Kepulauan Babel. 

Ia menyampaikan karena Baveti pusat secara rutin mengadakan pertandingan level nasional. Dengan demikian, kata Adi, para veteran tenis di Kepulauan Babel terus aktif.

"Selain membentuk Baveti Kepulauan Babel, kami juga akan membentuk Beveti hingga tingkat kabupaten/kota, untuk terus mengembangkan olahraga tenis ini," katanya. 

Pj Gubernur Suganda dalam kesempatan itu, mengapresiasi semangat para veteran tenis, untuk terus mengembangkan olahraga tersebut di Kepulauan Babel.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Baveti nantinya.

"Walaupun usia tidak muda lagi, tapi saya lihat ada semangat besar untuk terus menjaga kebugaran dengan berolahraga," katanya. 

"Jikapun nanti ada kegiatan-kegiatan, pada prinsipnya kita mendukung agar terlaksana dengan baik. Kita juga memiliki lapangan tenis, silahkan Bapak-Bapak bisa memanfaatkannya untuk latihan," tutupnya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023