Jajaran Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam bibit tanaman mangrove di sepanjang Pantai Peltim, Kecamatan Mentok dalam rangka peringatan ulang tahun ke-72 Humas Polri.

"Kami berharap penanaman bibit mangrove pada peringatan ulang tahun ini bisa memberikan manfaat, baik untuk masyarakat maupun lingkungan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Jumat.

Menurut dia, penanaman bibit pohon pada saat perayaan ulang tahun Humas Polri diharapkan memberi kesan mendalam bagi seluruh personel Polres Bangka Barat, yaitu bukan hanya sekadar perayaan ulang tahun, namun juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam.

"Kegiatan penanaman bibit mangrove sebanyak 500 batang yang kita lakukan hari ini adalah bukti nyata komitmen kita terhadap pelestarian ekosistem pesisir. Mangrove bukan hanya tanaman biasa, tetapi penjaga keindahan dan keseimbangan lingkungan pesisir," ujarnya.

Dengan penanaman bibit tersebut, polisi tidak hanya menyumbang bagi alam, tetapi juga untuk masa depan dan untuk diwariskan kepada generasi penerus.

"Ini sumbangsih kita untuk lingkungan, mari kita jaga bersama agar lingkungan tetap lestari. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, termasuk rekan-rekan dari PT Timah yang telah mendukung kegiatan dan ikut berpartisipasi," katanya.

Kegiatan penanaman bibit mangrove sudah dilakukan beberapa kali di lokasi yang berbeda sebagai bentuk keseriusan Polres Bangka Barat dalam menjaga dan melestarikan hutan bakau di daerah itu.

"Saya berharap, semangat dan kepedulian kita dalam menjaga alam akan menjadi bagian integral dalam hidup kita. Dengan menjadikan pelestarian lingkungan sebagai gaya hidup, kita bisa menjaga kelestarian alam secara berkelanjutan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023