Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menggeser sejumlah personel untuk pengamanan tahapan Pemilu Serentak 2024.

"Kita sudah mengecek persiapan personel dan kegiatan gelar pasukan, pada prinsipnya mereka sudah siap menjalankan tugas sesuai perintah," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono di Koba, Selasa.

Polres Bangka Tengah melibatkan seluruh personel yang ada untuk pengamanan Pemilu 2024 dan mereka sudah siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Pola pengamanan yang dilakukan yaitu menyesuaikan dengan tahapan pemilu dan setiap personel dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai.

"Setiap tahapan pemilu, kita menyiagakan personel mulai dari pendaftaran bakal calon, kampanye, pencoblosan, pengumuman pemenang, hingga pasca hasil diumumkan," ujarnya.

Pengamanan dilakukan selama 222 hari yang dengan pemerintah daerah, TNI, KPU dan Bawaslu Bangka Tengah.

"Semoga situasi dan kondisi tetap kondusif, sehingga pemilu tetap damai dan kita juga bakal mengerahkan seluruh kekuatan personel," ujarnya.

Pihaknya juga sudah memetakan titik rawan pemilu, untuk dilakukan antisipasi dini dan memperketat pengamanan.

Personel juga sudah dilatih  pra operasi pengamanan pemilu kepada anggota yang ditugaskan untuk mengamankan Pemilu 2024.

"Personel harus dilatih dan terlatih dalam melakukan pengamanan pemilu sehingga lebih profesional, moderen dan terpercaya dalam bertindak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023