Kepala Biro LKBN Antara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Susilo bersilaturahmi bersama Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Kepala Biro ANTARA Babel, Joko Susilo di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan silaturahmi tersebut dilakukan guna menjajaki peluang kerjasama pemberitaan dan penyebarluasan informasi antara Pemkab Belitung dan LKBN ANTARA Babel.

"Kami melakukan silaturahmi sekaligus menjajaki peluang kerjasama penyebarluasan informasi pembangunan di Belitung," katanya.

Ia menilai, sebagai destinasi pariwisata 10 Bali baru, penyebarluasan informasi dan pemberitaan baik di dalam negeri hingga mancanegara sangat dibutuhkan oleh Belitung.

"Sehingga para wisatawan baik domestik dan mancanegara dapat lebih mengenal Belitung," ujarnya.

Dikatakan Joko, LKBN ANTARA Babel sebagai kantor berita negara siap membantu Pemerintah Kabupaten Belitung dalam menyebarluaskan informasi dan pemberitaan guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami memiliki jaringan dan pelanggan berita yang cukup luas tidak hanya di dalam negeri namun juga kantor-kantor berita di luar negeri," ujarnya.

Joko berharap, Pemkab Belitung dapat bersinergi dan bekerjasama dengan LKBN ANTARA Babel guna mendorong percepatan penyebarluasan informasi dan pemberitaan.

"Semoga dengan silaturahmi ini terbangun jalinan kerjasama yang bersifat teknis ke depannya guna mendorong percepatan pemberitaan dan penyebarluasan informasi Belitung," katanya.

Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu menyambut baik kunjungan Kepala Biro LKBN Antara Babel Joko Susilo.

Ia mengapresiasi ANTARA yang selama ini telah berkontribusi dalam pemberitaan dan penyebarluasan informasi di Negeri Laskar Pelangi.

"Meskipun jabatan saya akan segera berakhir dalam dua bulan ini namun selama ini kami merasakan manfaat positif dari setiap pemberitaan yang ditayangkan oleh ANTARA," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023