Swiss-BelHotel Pangkalpinang terpilih menjadi role model oleh SMK Negeri 3 Pangkalpinang dan SMK Negeri 1 Pangkalan Baru yang menggelar "Hotel Tour" pada tanggal 17 dan 18 Oktober kemarin.

General Manager Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Andyasoka Pradana mengatakan perkembangan industri pariwisata yang sangat pesat tentu saja berdampak pada sektor perhotelan yang semakin bertambah. 

Hal ini juga berpengaruh terhadap sektor pendidikan yang berfokus pada hospitality khususnya perhotelan sehingga pihak sekolah mengadakan kegiatan "Hotel Tour” dan mempercayakan Swiss-Belhotel Pangkalpinang menjadi tempat para siswa melihat proses dan cara bekerja di hotel. 

"Suatu kebanggaan bagi kami karena dipercayakan menjadi role model perhotelan di kota ini. Kami juga membuka kesempatan bagi para siswa-siswi yang hendak melaksanakan program magang
untuk menerapkan teori yang sudah didapat selama sekolah," katanya dalam rilis yang diterima Antara, Jumat.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini seluruh siswa dan siswi berkeliling diseputar Swiss-Belhotel Pangkalpinang untuk melihat langsung seluruh fasilitas dan departemen yang terdapat di dalam hotel. Para siswa dan siswi juga sangat antusias dan semangat mengajukan pertanyaan terkait seputar hotel.

Baca juga: Sinergi berkelanjutan Swiss-Belhotel dengan SMK se-kota Pangkalpinang

"Diakhir kegiatan kita pihak manajemen juga mengadakan sesi tanya jawab kepada seluruh siswa-siswi untuk melihat sejauh mana pemahaman mereka terhadap “Hotel Tour" ini," ujarnya.

Kegiatan Hotel Tour yang dilaksanakan oleh beberapa SMK Perhotelan di Kota Pangkalpinang sangatlah bermanfaat bagi siswa-siswi yang saat ini sedang menempuh pendidikan. 

Dan total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 77 orang. Para siswa -siswi ini berasal dari kelas X dan XI di masing-masing SMK tersebut. Tidak hanya belajar secara teori, para siswa-siswi juga harus mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah.

"Bekerja di bidang perhotelan adalah pilihan yang tepat karena dengan semakin berkembangnya pariwisata dan perhotelan di Indonesia, lapangan kerja juga terbuka luas dengan jenjang karir yang menjanjikan," ujarnya.

Ia menambahkan, Swiss-Belhotel Pangkalpinang juga menawarkan berbagai diskon makanan dan minuman di Swiss-café dan lobby lounge hingga 20% bagi para member Swiss-Bel Executive Card (SBEC) dan 15% bagi para pemegang kartu kredit yang bekerjasama dengan Swiss-Belhotel International.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Swiss-Belhotel Pangkalpinang dapat langsung mengunjungi website di swiss-belhotel.com atau langsung menghubungi Whatsapp di nomor 0823-8686-1232.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023