Pangkalpinang (Antara Babel) - DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memantau harga berbagai bahan kebutuhan pokok di pasar-pasar di kota itu yang diperkirakan mengalami lonjakan tajam menjelang Ramadhan 1437 Hijriah.

"Bahan pokok yang akan dipantau di antaranya beras, daging ayam, daging sapi dan kebutuhan pokok lainya. Monitoring harus dilakuakn supaya tidak ada lonjakan harga lagi," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rano, Jumat.

Ia mengatakan, pemantauan harga yang akan dilakukan bertujuan supaya tidak ada permainan harga yang dimanfaatkan oknum nakal.

Pihaknya meminta kepada instansi terkait agar juga mengontrol harga bahan pokok yang paling dibutuhkan masyarakat.

"Kontrol harga oleh instansi terkait dilakukan hingga menjelang Idul Fitri supaya tidak membuat masyarakat resah dengan adanya kanaikan harga barang dan bahan-bahan pokok yang seringkali terjadi ketika menjelang bulan Ramadhan dan hari raya nanti," ujarnya.

Ia berharap instansi terkait khususnya Disperindagkop bisa menetralisir harga bahan-bahan pokok dengan melakukan sidak ke pasar-pasar modern maupun pasar-pasar tradisional sebelum datangnya bulan suci Ramadhan.

"Dengan adanya pengawasan bahan-bahan pokok yang masuk ke wilayah Kota Pangkalpinang diharapkan tidak ada lagi kenaikan harga di pasar-pasar modern maupun tradisional," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016