Perum LKBN ANTARA Biro Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan puluhan mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (Babel) yang melakukan kuliah lapangan dalam rangka implementasi mata kuliah jurnalistik TV dan radio semester V dan mata kuliah ilmu jurnalistik semester I program studi jurnalistik islam.

Kepala Biro Antara Babel, Joko Susilo menyapa langsung para mahasiswa yang hadir sekaligus memperkenalkan sejarah berdirinya Perum LKBN Antara sebagai kantor berita Indonesia.
 
 

"Berdirinya Antara sejak tahun 1937, dan di tahun 1962 kita dimasukkan sebagai lembaga kantor berita karena setiap negara juga punya kantor berita dan kehadiran Antara untuk menyeimbangkan pemberitaan serta memerangi berita hoaks," kata Joko Susilo. 

Selain menjelaskan tentang Antara, Joko Susilo juga menjelaskan terkait prosedur penerbitan pemberitaan Antara dan profesi wartawan yang tidak harus memiliki latar belakang jurnalistik, karena latar belakang pendidikan apapun bisa menjadi wartawan/jurnalis.
 
 

Di kesempatan ini salah satu mahasiswa semester V jurusan jurnalistik, Odeardi Pratama mempertanyakan tentang status kelembagaan Antara dan fungsi kantor berita Antara sebagai salah satu bagian dari BUMN.
 
 

Asiah yang juga mahasiswa semester I program studi jurnalistik mengakui sangat senang dan terkesan usai melakukan kuliah lapangan di Perum LKBN Antara Biro Babel.

"Sangat seru karena kita yang tadi belum kenal dengan Antara jadi kenal, dan penjelasan dari Pak Kabiro juga sangat jelas. Untuk Antara semoga bisa terus membangun dan membuat berita yang lebih bagus dan menarik," ujarnya.
 
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023