Sungailiat (Antara Babel) - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Putri Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 14 unit kapal wisawatan.

Ketua Pokdarwis, Akli Sahari di Sungailiat, Senin mengatakan, 14 unit kapal yang disediakan itu dipergunakan bagi wisatawan yang hendak berkeliling menikmati keindahan pulau Putri melalui jalur laut.

"Semua kapal yang disediakan dengan kapasitas maksimul 10 orang penumpang dilengkapi dengan peralatan keamanan keselamatan," katanya.

Untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pengunjung yang menggunakan jasa kapal kata dia, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan pihak Jasaraharja memberikan asuransi.

"Penumpang sudah dijamin oleh pihak asuransi Jasaraharja, sehingga pengunjung benar-benar dapat menikmati keindahan Pulau Putri," ujarnya.

Dia mengatakan, pulau Putri yang merada di wilayah Kecamatan Belinyu memiliki panorama wisata yang cukup indah sehingga menjadi daya tarik wisatawan lokal untuk mengunjunginya.

"Pengelolaan Pulau Putri masih dilakukan dengan sistem swakelola melalui kelompok Pokdarwis yang melibatkan masyarakat setempat," katanya.

Ia mengatakan, Pulau Putri merupakan salah satu objek wisata bahari yang menjadi pilihan wisatawan lokal dengan kemampuan menarik pengunjung rata-rata perhari mencapai 200 orang.

"Dengan keindahan lingkungan yang masih alami, Pulau Putri kedepannya dapat dikenal sampai luar pulau Bangka bahkan mancanegara," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016