Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu dibuat kagum dengan talenta anak didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanjung Pandan, karena dalam kunjungannya para anak didik tampak bersukacita memamerkan talenta yang dimiliki mulai dari bernyanyi, menari, storytelling hingga menjadi youtuber. 

“Kalian anak anak yang luar biasa, Bapak mau pesan, kalian rajin belajar ya! sekarang kalian sudah hebat, sudah luar biasa. Kalau rajin belajar kalian akan sukses,” kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Tanjung Pandan, Jum'at. 

Anak-anak tersebut sangat aktif berinteraksi dengan Pj Suganda. Berbagai pertanyaan dijawab dengan semangat. 

Melihat talenta dan semangat anak anak, Pj Gubernur Suganda menyampaikan apresiasi kepada semua pendidik dan juga staf sekolah yang di Kepalai oleh Ibu Rhama Duniati.

“Terimakasih Ibu dan Bapak yang sudah mendidik anak anak kita ini. Mereka semua luar biasa, aktif, pintar dan punya talenta,” ujarnya. 

Rhama Duniati mengungkapkan SLB Negeri Tanjungpandan merupakan Sekolah Penggerak Kep. Babel dengan jumlah siswa 139 orang mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. 

“Kami senang dengan kehadiran Bapak dan Ibu di sini. Inilah kondisi sekolah kami,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Rhama Duniati menyampaikan permohonan bantuan mulai dari gedung pertemuan hingga bantuan pembebasan lahan agar dapat menampung lebih banyak lagi anak anak kita yang berkebutuhan khusus. 

“Sekolah kami sering mendapat kunjungan, dan kami menggunakan ruang kelas ini. Sehingga anak anak terkendala dalam proses belajarnya. Untuk itu, kami berharap Pemprov. bisa memfasilitasinya,” ungkapnya kepada Pj Gubernur Suganda.

Mengakhiri kunjungan Pj Suganda, Bunda Paud Maya Suganda Pasaribu meninjau lokasi sekolah serta areal yang mungkin dapat di bebaskan guna penambahan ruang hingga asrama nantinya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023