Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menekankan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

"Saya menekankan masyarakat khususnya warga Bangka Tengah untuk berperan aktif dalam proses Pemilu 2024 ini," kata Suganda Pandapotan Pasaribu usai melantik Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan  pemilihan umum sering kali menimbulkan perbedaan pendapat dan perpecahan di masyarakat. Namun, harus ingat bahwa masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah memiliki tujuan yang sama, yaitu kemajuan dan kesejahteraan bersama.

"Saya ingin menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses politik ini," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat saling menghormati perbedaan pendapat dan menjaga dialog yang sehat dan konstruktif, agar pemilu ini menjadi ajang yang adil, damai, dan transparan. 

"Ini saat yang tepat bagi para calon pemimpin untuk menyampaikan visi mereka kepada publik dan bagi warga kita untuk mendapatkan informasi yang akurat dan obyektif untuk membuat keputusan yang tepat," katanya.

Ia menekankan pentingnya bekerja sama untuk memajukan pemerintah daerah. Apalagi masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan publik, pendidikan, kesehatan, dan perlindungan lingkungan. 

"Selama masa kampanye dan pemilihan, mari kita jaga keamanan, ketertiban dan saya mengimbau kepada seluruh aparat keamanan dan pihak berwenang untuk menjaga ketertiban, melindungi hak-hak warga, dan mengatasi setiap bentuk pelanggaran hukum yang terjadi," katanya.

Ia menegaskan harus memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan damai, adil, dan bebas dari kekerasan atau intimidasi.

"Saya berkomitmen untuk terus bekerja keras bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis/Fatur

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023