Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berkolaborasi dengan Karang Taruna menggelar Sosialisasi Program Unggulan Bupati Bangka Selatan "Berobat Gratis 100% untuk Masyarakat Bangka Selatan" di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Kamis (16/11/23).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Hari Kesehatan Nasional. Turut hadir Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP diwakili Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Hefi Nuranda, S.T., M.M, Kepala Cabang BPJS Kantor Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harry Nurdiansyah, para Asisten, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan beserta anggotanya, para tamu undangan dan masyarakat peserta sosialisasi.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Hefi Nuranda, S.T., M.M, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut.

"Kegiatan hari ini sangat luar biasa, karena memang sosialisasi terkait berobat gratis ini belum begitu intens kita lakukan, jadi ini saya rasa terobosan yang sangat luar biasa dari Karang Taruna Bangka Selatan dengan mengundang Stakehorder diantaranya RT/RW kemudian ada juga Ormas, Kepala Sekolah dan masyarakat," ujarnya.

Sekda Kabupaten Bangka Selatan Hefi Nuranda berharap dengan digelarnya sosialisasi ini informasi atau pesan terkait Program Unggulan Bupati Bangka Selatan Berobat Gratis 100% untuk Masyarakat Bangka Selatan hanya dengan menggunakan KTP ini tersampaikan secara efektif ke seluruh masyarakat.

"Harapan kita para peserta yang hadir dan mengikuti sosialisasi ini bisa menyampaikan kepada seluruh keluarganya, temannya dan seluruh masyarakat sehingga masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang selama ini belum tau kalau berobat di Bangka Selatan cukup dengan menggunakan KTP dengan digelarnya sosialisasi ini berita, informasi dan pesannya tersampaikan secara efektif ke seluruh masyarakat," ungkapnya.

Ia meminta seluruh peserta untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan seksama, sehingga usai kegiatan tersebut bisa menyampaikan informasi terkait program berobat gratis ini ke seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya minta tolong untuk seluruh yang hadir pada acara sosialisasi ini untuk kita bersama-sama mensosialisasikan program berobat gratis cukup dengan menggunakan KTP ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, sehingga tidak ada lagi yang tidak mengetahui program ini," pungkasnya sembari membuka acara tersebut secara resmi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan paparan terkait Sosialisasi Program Unggulan Bupati Bangka Selatan "Berobat Gratis 100% untuk Masyarakat Bangka Selatan" oleh narasumber yaitu Kepala Cabang BPJS Kantor Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harry Nurdiansyah.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023