Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA pada Kamis meresmikan Pura Jagadnatha Surya Kencana, tempat ibadah umat Hindu paling besar di Kota Pangkalpinang.

"Saya berharap dengan adanya pura ini dapat memperkuat kerukunan umat beragama di Provinsi Kepulauan Babel," kata Safrizal pada acara peresmian Pura Jagadnatha Surya Kencana di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa seluruh unsur dalam masyarakat harus ikut menjaga kerukunan antar-umat beragama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penjabat Gubernur juga menyampaikan komitmen untuk memperkuat komunikasi dengan publik dalam upaya menjaga keadaan Negeri Serumpun Sebalai tetap kondusif.

"Selama bertugas di Kepulauan Babel ini saya akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga tokoh kepemudaan," katanya.

Pura Jagadnatha Surya Kencana berada di dekat objek wisata Pantai Pasir Pangkalpinang, sehingga berpotensi disinggahi oleh wisatawan.

"Saya berharap nanti lingkungan sekitar pura ini dipercantik lagi dan parkir kendaraan juga perluas agar pengunjung yang datang dapat merasa nyaman berada di sekitaran pura ini," kata Safrizal.

Pewarta: Fathurrahman Dwiyana Mulyadi/Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023