Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel), mengapresiasi  kegiatan Raimuna Daerah IV yang sukses digelar dan diikuti lebih dari 1.200 peserta di Bukit Perkemahan Desa Jade Bahrin kabupaten Bangka.

Raimuna Daerah IV Kwarda Babel yang berkangsung selama 4 malam (21-25) tersebut menjadi ajang silaturahmi dan peningkatan wawasan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega di Babel 

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kakwarda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi secara langsung menutup kegiatan Raimuna Daerah IV dengan upacara penutupan di Bumi Perkemahan Depati Amir Kwarda Babel.

Melati Erzaldi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Raimuna Daerah ini adalah kegiatan terakhir di bidang pembinaan anggota muda Kwarda Kepulauan Bangka Belitung.

"Semoga di periode Kwartir Daerah berikutnya akan dapat dilaksanakan dan lebih meriah lagi, karena kegiatan ini adalah pertemuan besar bagi anggota pramuka Penegak dan Pandega sebagai ajang silahturahmi dan menambah wawasan, pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat," kata Kakwarda Melati Erzaldi.

Ia juga berpesan kepada peserta perkemahan Raida yang di banggakan, bahwa dirinya salur kepada semuanya yang selalu optimis mengembangkan potensi diri yang dimiliki sekaligus juga belajar menyinergikan dengan potensi anggota yang ada dalam sangga masing-masing.

"Percayalah bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses, hal tersebut sesuai dengan latihan kalian di gugus depan dan apa yang telah dijalankan, dilakukan oleh adik-adik selama dalam perkemahan ini," ujarnya.

Di penghujung tahun ini, Kwartir Daerah Babel akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 17 Desember mendatang. Selaku Ketua Kwartir Daerah dan seluruh jajaran pengurus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, permohonan maaf kami sampaikan apabila selama menjabat ada hal-hal yang kurang berkenan baik sengaja maupun tidak disengaja.

"Semoga Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung masa bakti selanjutnya akan lebih maju lebih baik lagi, melahirkan generasi bangsa yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur," harapnya.

Melati Erzaldi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh sangga kerja, pendamping sangga kerja, tim keamanan, kesehatan, kampus dan Dinas Instansi Lembaga serta seluruh masyarakat yang telah mendukung dan membersamai raimuna daerah tahun 2023 ini.

"Kepada Kak Kwarcab, Kwarran dan pangkalan sekolah, orang tua masing-masing yang telah menitipkan kalian semua kepada gerakan pramuka untuk pembinaan karakter generasi muda, secara khusus kami sampaikan terima kasih, serta kepada kwartir nasional gerakan pramuka juga pengakap Malaysia yang telah menghadiri, berbagi ilmu kepada anggota pramuka Penegak dan Pandega di Kepulauan Bangka Belitung. Alhamdulillah Raimuna Daerah IV Bangka Belitung tahun 2023 saya nyatakan ditutup," pungkas Ketua Kwarti Melati Erzaldi.

Sementara itu, salah satu narasumber yang hadir Kak Asmawi dari pramuka (Pengakap) Malaysia menuturkan sangat senang,  karena teman-teman pramuka disini semuanya ramah dan baik-baik.

"Saya sangat senang bisa hadir di Raimuna Daerah IV ini, hari ini kita bangun tenda-tenda, besok kita akan bangun bangsa ini dengan tangan-tangan kita," kata Asmawi.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023