PT Timah Tbk menyerahkan ratusan eksemplar buku sejarah kebudayaan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjudul Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah kepada pemerintah daerah di Pulau Belitung.

"Bantuan buku sejarah ini guna meningkatkan literasi siswa di Belitung dan Belitung Timur," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan untuk mendukung literasi tentang kebudayaan masyarakat di Bangka Belitung, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 229 eksemplar buku Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur sebanyak 103 buku dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung 126 buku.

"Bantuan buku ini sebagai komitmen PT Timah Tbk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Negeri Laskar Pelangi ini," katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Belitung Timur Dedy Wahyudi mengatakan bantuan buku itu sebuah langkah positif, guna menambah literasi, pengembangan wawasan dunia Pendidikan di Beltim.

"Buku ini akan kita sebar ke 103 SD dan 22 SMPN di lingkungan kita," katanya.

Menurut dia, ke depan Pemkab Belitung Timur akan mendorong guru-guru untuk berkontribusi yang sama dalam yang menyusun buku, baik tema yang sama atau lainnya, guna bekerja sama dengan PT Timah Tbk.

"PT Timah Tbk berkontribusi positif, dan masih ada yang perlu dikembangkan dalam program merdeka belajar nantinya," sebutnya.

Kepala Disdikbud Belitung Soebagio mengapresiasi PT Timah Tbk telah menyalurkan bantuan buku yang berkaitan dengan sejarah di Bangka Belitung yang berjudul Mapur.

Tentu buku itu merupakan salah satu media dalam proses pembelajaran yang berkaitan dengan literasi sekolah, siswa-siswi di sekolah untuk gemar membaca.

"Ini suatu bahan pengetahuan tambahan dalam proses pembelajaran di sekolah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023