Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan resmi membuka event Festival Pesona UMKM Bangka Selatan Tahun 2023 di Sport Center Toboali, Selasa (29/11/23) malam. 

Event bertajuk UMKM Fair 2023 yang akan berlangsung selama tiga hari dari 28 s.d 30 November 2023 ini di buka oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, melalui Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan beserta tamu undangan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby, menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan UMKM Fair ini untuk membantu para pelaku UMKM dan IKM dalam mempromosikan produk UMKM nya sehingga akan berdampak para perekonomian di Kabupaten Bangka Selatan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah kami pemerintah daerah ingin pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan terus berkembang, dan tentunya kegiatan ini untuk membantu pelaku UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produk UMKM kepada masyarakat, Alhamdulillah berdasarkan laporan dari panitia pelaksana sekitar 200 lebih pelaku UMKM ikut festival pesona UMKM ini," ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk mengajak keluarganya baik yang dari Bangka Selatan maupun dari luar untuk datang ke Bangka Selatan membeli produk UMKM sehingga perputaran ekonomi bergerak di Kabupaten Bangka Selatan.

"Ayo masyarakat kita ajak keluarga dan saudara kita yang dari luar untuk datang ke Bangka Selatan dan membeli produk UMKM kita sehingga perputaran ekonomi terjadi disini dan ekonomi kita semakin membaik. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu pelaku UMKM," tutupnya.

Beragam acara seru dan menarik akan dilaksanakan dalam event ini mulai dari senam bersama, lomba masak lempah kuning dan lainnya serta pada malam puncaknya akan dimeriahkan oleh Artis/Band papan atas Indonesia yaitu Tipe-X. 

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023