Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie mulai mengemasi barang-barang pribadinya dari rumah dinas karena masa jabatannya akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

"Saya sudah persiapan pindah. Rumah dinas mulai dikosongkan sedikit demi sedikit," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Jumat.

Ia mengatakan, masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Belitung tinggal menyisakan satu bulan lagi.

Barang-barang pribadi di rumah dinas yang terletak di jalan Melati, Kelurahan Parit, Tanjung Pandan mulai diangkut secara bertahap menuju kediaman pribadinya.

"Dalam dua minggu rumah dinas akan segera kosong, namun saya tetap tinggal di sana sampai berakhirnya masa tugas," katanya. 

Selain itu, lanjut dia, sejumlah barang-barang pribadi di ruang kerjanya juga mulai diangkut menuju kediamannya.

Dikatakan dia, sedangkan untuk arsip surat menyurat akan diserahkannya kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Belitung sebagai bentuk akuntabilitas.

"Saya ingin menjadi pelopor bahwa arsip saya semuanya baik surat maupun disposisi saya serahkan ke dinas kearsipan," ujarnya.

Dirinya juga terus menginventarisir sejumlah pekerjaan rumah yang belum selesai selama masa kepemimpinannya sebagai Wakil Bupati Belitung.

Catatan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Penjabat Bupati Belitung agar dapat melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya sehingga ada kesinambungan.

"Jangan sampai nanti ada program utama yang sukses namun tidak dilanjutkan atau diganti, tentu akan menyulitkan masyarakat kami yang sudah merasakan manfaatnya," kata Isyak.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023