Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengoptimalkan program pelayanan terpadu untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

"Pelayanan terpadu ini langsung kita gelar di desa, ada beberapa pelayanan publik yang kita selesaikan di tempat seperti kesehatan, pendidikan, kependudukan dan perizinan," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, pelayanan terpadu ini digelar secara masif pada beberapa desa yang lokasinya jauh dari kantor pemerintahan.

"Banyak pelayanan yang bisa didapatkan masyarakat melalui program pelayanan terpadu, terutama pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ia berharap keberadaan pelayanan terpadu bisa memberikan manfaat banyak untuk masyarakat, terutama bagi mereka yang jauh dari kantor pemerintahan.

“Kegiatan ini dihadirkan tentunya untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan pemerintah. Semoga masyarakat bisa terbantu," ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat memanfaatkan program pelayanan terpadu tersebut, terutama pelayanan kesehatan dan perizinan.

"Pelayanan terpadu ini sistem jemput bola, kita hadir langsung di masyarakat dan menuntaskan pelayanan administrasi dalam satu hari," ujarnya.

Seorang warga Bangka Tengah, Suhadi, mengaku terbantu dengan program pelayanan terpadu yang secara konsisten digelar Pemkab Bangka Tengah.

"Kita tidak perlu lagi datang ke kantor pemerintahan yang terkadang harus mengurus administrasi di beberapa kantor. Melalui pelayanan terpadu ini kita bisa mendapatkan pelayanan dalam waktu yang singkat di satu lokasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023