Tim Putri BSB Bikang Toboali Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih juara tiga pada Turnamen Bola Voli Bupati Cup setelah mengalahkan Tim Theree Broder Air Gegas pada Sabtu (2/12) sore. 

"Dengan skor 3-0 Tim Putri BSB Bikang berhasil mengalahkan Tim Theree Broder pada pertandingan babak semifinal yang digelar di lapangan Sport Center Pemda setempat," kata Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Bupati Cup Aryanto di Toboali, Sabtu (2/12) sore. 

Disampaikannya untuk pertandingan selanjutnya yaitu Tim Putra Pijal Jawe akan berhadapan dengan Tim Sporty dari Desa Tiram memperebutkan juara tiga dan empat. 

"Pertandingan selanjutnya yaitu Tim Putra yang akan dipimpin oleh wasit pertama Juliardi dan wasit kedua Defri,"katanya.

Menurut Aryanto pertandingan kali ini merupakan Tim yang kalah pada pertandingan kemarin sedangkan Tim yang menang akan masuk babak Grandfinal yang akan dilaksanakan pada Minggu (3/12) besok. 

Baca juga: Delapan Tim Bola Voli Bupati Cup Bangka Selatan melaju ke semifinal

"Keempat Tim yang masuk dalam grandfinal pada Minggu (3/12) besok yaitu dua Tim Putri Ultras dari Desa Irat dan Putri Datai Desa Bencah sedangkan  dua Tim Putra yang akan bertanding besok itu yaitu Tim  Njejideg dengan Colombia Desa Keposang," kata dia. 

Ia mengatakan Turnamen Bola Voli Bupati Cup ini diikuti lebih dari 70 Tim Putri dan Putra yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan ini. 

"Hampir seluruh Tim yang aktip di daerah ini mengikuti Turnamen kali ini dengan memperebutkan total bonus sebesar Rp60 juta ditambah dengan bonus dan doorprize," kata Aryanto. 

Dirinya berharap Turnamen Bola Voli seperti ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga olahraga yang populer di tengah kehidupan masyarakat ini terus berkembang. 

"Mudah-mudahan turnamen seperti ini terus dilaksanakan baik tingkat desa maupun tingkat kecamatan sehingga olahraga ini terus berkembang dan semakin diminati oleh masyarakat," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023