Jajaran PT Timah Tbk bersama Kodim 0431 di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam 500 pohon manggrove dan pucuk merah di Pantai Pasar Teluk Rumbiah, sebagai langkah antisipasi banjir di daerah itu.

"Kami bersama PT Timah Tbk dan masyarakat tidak hanya melakukan penanaman tetapi juga membersihkan sampah di kawasan pasar dan alur sungai ini," kata Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhamad Nauval dalam keterangan pers diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan penanaman pohon dan membersihkan sampah di Pantai Pasar Teluk Rumbiah Kabupaten Bangka Barat ini sebagai rangkaian HUT KODAM ke-78, sebagai langkah TNI bersama PT Timah Tbk untuk mencegah dini bencana banjir dan wabah penyakit tahun ini.

"Kegiatan ini sebagai tindaklanjut perintah Kepala Staff TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan pembersihan pasar, penghijauan dengan penanaman mangrove, pohon ketapang dan pohon pucuk merah dilanjutkan pembersihan alur sungai," katanya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang berkolaborasi untuk membantu menyukseskan kegiatan Karya Bhakti TNI AD.

"PT Timah dalam kegiatan karya Bakti TNI ini sangat kooperatif dalam membantu, dengan memberikan bantuan bibit manggrove 500 batang dan bibit pohon pucuk merah dan  diharapkan kedepannya PT Timah Tbk semakin kolaboratif dengan TNI AD, membangun Bangka Barat dan menjaga alam sekitarnya," katanya.

Ketua Gapoktan Tanjung Jaya Hendrik mengatakan PT Timah Tbk kerap melakukan penghijauan dan mendukung masyarakat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

"Selain kegiatan Karya Bakti TNI, PT Timah juga melakukan penghijauan mandiri. PT Timah juga kerap mendukung Gapoktan Tanjung Jaya saat melaksanakan pelestarian lingkungan," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023