Kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran sungai dalam rangka HUT Kodam ll/Srwijaya yang dilaksanakan oleh Kodim 0413/Bangka bersama Polri dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan masyarakat secara serentak bertempat di jl. Veteran Parit Lalang Kecamatan Rangkui, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. didampingi Kabinda Babel diwakili KBDO Binda Babel, Kajari Kep Babel diwakili Kabag TU, Kasrem 045/Gaya Para Kasi Kasrem 045/Gaya, Para Pabung Kodim 0413/Bangka, Danyonif 147/KGJ, Kapolsek Bukit Intan, Basarnas, Kepala BNN kota, Danlanal di wakili serta para Danramil jajaran Kodim 0413/Bangka.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P menyampaikan, menghadapi musim penghujan dimana beberapa tahun lalu adanya banjir besar yang melanda Kota Pangkalpinang, kita tidak boleh membiarkan lahan disekitar kita menjadi rusak, terbengkalai yang hanya ditumbuhi oleh rumput semak-semak atau bahkan gersang tidak ada tanaman sama sekali.

" Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit  maka jajaran TNI di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti dengan mengambil sasaran pembersihan alur sungai seputaran Kota Pangkalpinang, " ujar Danrem.

Kebiasaan membuang sampah sembarangan masih sering kita lihat terjadi dimana-mana, dan dilakukan oleh kalangan manapun, pembersihan alur sungai ini sangat lah penting guna mengantisipasi terjadinya penyumbatan alur sungai yang mengakibatkan meluapnya air sungai.

Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, sebagai langkah salah satu wujud kepedulian jajaran TNI diwilayah Provinsi Babel dalam mengantisipasi terjadinya resikonya banjir, " tutup Danrem 045/Gaya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023