Satuan Samapta Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat penjagaan logistik Pemilu 2024 yang disimpan di gudang oleh KPU setempat.

"Penjagaan kami lakukan untuk memastikan logistik pemilu benar-benar aman," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor melalui Kasat Samapta Polres Bangka, IPTU M Firdaus di Sungailiat, Selasa.

Penjagaan logistik pemilu dengan menempatkan sejumlah personel polisi yang dilengkapi sarana dan prasarana pendukung keamanan, juga diintensifkan patroli logistik dengan waktu terjadwal.

"Kami terus melakukan langkah-langkah preventif untuk memastikan keamanan terutama di gudang logistik selama menjelang sampai pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," ujar IPTU M Firdaus juga menjabat kepala satuan tugas preventif.

Sampai saat ini, kata dia, semua logistik pemilu seperti bilik dan kotak suara dan logistik yang lain masih tetap aman.

"Memperketat penjagaan dan patroli tidak hanya terpusat di kantor KPU melainkan pula di kantor Bawaslu Bangka," ujar dia.

M Firdaus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan daerah untuk mewujudkan pesta demokrasi yang tertib dan kondusif.

Masyarakat jangan mudah terprovokasi kabar bohong "hoaks" yang belum jelas kebenarannya, begitu pula jangan menyebarkan kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Kalau ada informasi dari manapun yang belum jelas kebenaran hendaknya ditanyakan dulu dengan sumber yang dipastikan mengetahui, atau menghubungi kepolisian terdekat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023