Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, pelantikan tiga kepala desa terpilih akan ditunda karena masih terjadi sengketa.

"Pelantikan kepala desa terpilih harus disegerakan, kecuali tiga desa yang terjadi sengketa Pilkades, yaitu Desa Nibung, Kulur Ilir dan Desa Bukit Kijang," ujarnya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, terdapat 29 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dan tiga desa terjadi masalah atau sengketa yang harus diselesaikan secara bijak.

"Artinya 26 desa yang melaksanakan Pilkades tidak ada masalah dan kalau bisa pelantikan kepala desa untuk 26 desa itu segera dilaksanakan, sementara tiga desa ditunda dulu karena bermasalah," ujarnya.

Menurut dia, pelantikan kepala desa terpilih harus segera dilakukan agar pembangunan di daerah pedesaan tidak terhambat terutama dalam menggunakan dana ADD.

"Kemudian sengketa tiga desa itu jangan sampai berlarut-larut karena dapat menghambat jalannya roda pembangunan. Kasihan masyarakat desa kita," ujarnya.

Erzaldi akan berkonsultasi dengan pihak Kejari dan Polres Bangka Tengah terkait penyelesaian sengketa Pilkada tiga desa di daerah itu.

"Saya akan berkonsultasi dengan pihak Kejari dan Polres Bangka Tengah agar tidak salah langkah dalam menyelesaikan sengketa Pilkades ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016