Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar operasi pasar murah, sebagai langkah menjaga stabilitas harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kegiatan operasi pasar kali ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2024," kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan saat meninjau operasi pasar di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan operasi pasar ini sebagai langkah menjaga stabilitas stok dan harga sembako seperti beras, minyak goreng, telur, cabai dan kebutuhan pokok lainnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Natal dan tahun baru ini," ujarnya.

Menurut dia kegiatan operasi pasar ini merupakan kerja sama antara Pemkot Pangkalpinang dengan distributor sembako di Kota Pangkalpinang, sebagai bentuk sinergisitas pemerintah kota dan pelaku usaha dalam menjaga stok dan harga sembako menjelang dan selama natal dan tahun baru.

"Alhamdulillah, animo masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan di operasi pasar ini sangat tinggi, karena harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan  pasaran," ujarnya.

Ia menyatakan saat ini stok berbagai kebutuhan masyarakat mencukupi hingga dua bulan kedepannya, karena pasokan dari sentra produksi berjalan lancar.

"Kami pastikan stok sembako cukup dan relatif harga stabil menjelang Natal dan Tahun Baru 2024," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023