Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Pangkalpinang berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke - 95 Tahun 2023, sekaligus memperingati HUT IIDI ke - 69, Jumat (22/12/2023) di RSIA Zhakirah Pangkalpinang.

Kegiatan kolaborasi ini diisi dengan rangkaian kunjungan ibu hebat yang sedang dirawat usai bersalin sekaligus menyerahkan Kartu Keluarga Baru, Kartu Identitas Anak sekaligus Surat Akta Lahir Anak. 

"Selamat Hari Ibu ya Bu. Selamat atas kelahiran anaknya, perjuangan Ibu sungguhlah luar biasa," ujar Safriati Safrizal saat menjenguk salah satu Ibu warga Air Itam yang baru melahirkan. 

Disambut dengan ucapan terima kasih, Pj Ketua TP PKK memberi semangat dan motivasi bagi Ibu hebat dihadapannya yang telah mempertaruhkan nyawa saat melahirkan buah hati yang sehat. 

"Menjadi seorang Ibu itu memanglah tidak mudah, di setiap fasenya pun tidak sama. Mulai dari kehamilan, bayi, remaja, dewasa, menjadi satu kesatuan perjalanan panjang yang penuh suka cita,” ujar istri orang nomor satu di Kepulauan Babel tersebut.

Sembari menggendong dan menimang salah satu bayi yang dijengkunya, Pj Ketua TP PKK mendoakan agar anak tersebut nantinya dapat menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orangtua, dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Safriati Safrizal mengingatkan Ibu muda agar memberikan ASI ekslusif serta meminta agar suami juga mengambil peran memberi motivasi dan dukungan kepada ibu dalam membesarkan buah hatinya. 

Di kesempatan berbeda, Pj Ketua TP PKK Kepulauan Babel Safriati Safrizal mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih karena telah bersedia melibatkan pihaknya dalam acara ini sebagai bentuk kolaborasi.

"Semoga kegiatan yang baik ini dapat terus berjalan dan berlanjut dari tahun ke tahun, karena hari peringatan seperti ini dapat kita manfaatkan menjadi kegiatan-kegiatan yang positif" ungkapnya. 

Pihaknya juga berharap kolaborasi yang baik ini dapat terus terjalin, termasuk kolaborasi dengan organisasi lainnya. 

"Kita bisa bergerak bersama-sama. Mudah-mudahan ke depan kita melakukan hal-hal yang lain dalam beberapa macam kegiatan. Alangkah indahnya kita bisa bersinergi, ini sangat luar biasa,"pungkasnya.

Pewarta: Aprionis/Imelda/Irnawati

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023