Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Bangka Belitung Safriati Safrizal bersama ibu lanjut usia di Panti Bhakti Kasih Siti Anna Pangkalpinang bersuka cita dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2023.

Nana Safrizal biasa ia disapa, langsung menyalami satu per satu lansia di Panti Bhakti Kasih Siti Anna, yang diiringi bincang-bincang ringan. 

"Selamat Hari Ibu, sehat selalu untuk semuanya," sapanya. 

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal pun mengajak beberapa lansia berbincang. Dengan sabar dirinya mendengar cerita demi cerita lansia yang antusias dan menuturkan bahwa dirinya senang dan nyaman tinggal di panti karena mereka bisa berkumpul dan melakukan aktifitas bersama sama lansia lainnya. 

Kepada suster dan pramulansia, Safriati Safrizal mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kesabaran luar biasa dalam merawat orangtua yang tinggal di panti. 

"Orang tua hanya butuh didengar, walaupun apa yang mereka sampaikan di ulang terus menerus tapi kita harus mau dan sabar untuk mendengarkannya.Saya mengucapkan terimakasih, suster dan rekan rekan disini memiliki hati yang mulia," ujarnya kepada suster. 

Pengurus Panti Suster Silvia menuturkan lansia di Panti Anna saat ini berjumlah 35 orang yang dirawat oleh 5 suster dan 18 pramulansia. 

"Jam 4 pagi mereka sudah bangun dan mandi, kemudian dilanjutkan dengan senam pagi, terapi, pembekalan rohani dilanjutkan dengan aktifitas lainnya," tuturnya.

Selain ramah tamah dan pemberian bingkisan kepada lansia, Safriati Safrizal yang disambut para pengurus Panti Bhakti Kasih Siti Anna juga  menyempatkan diri untuk meninjau area panti.

Di Panti ini, Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal dihadiahi nyanyian mandarin "Mama Hao" dari seorang lansia yang menceritakan bagaimana berartinya seorang ibu bagi semua orang.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023