Gereja Katolik Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan ratusan kursi tambahan bagi para umat yang akan menghadiri perayaan Misa Natal, Minggu (24/12) besok.

Sekretaris Pipa Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan, Yohannes Djohan Wijaya di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan kursi tambahan tersebut dipersiapkan guna mengantisipasi membludaknya para umat yang hadir dalam ibadah Misa Natal nanti.

"Kursi tambahan memang dipersiapkan dengan melihat jumlah umat yang hadir," katanya.

Menurut dia, sebanyak 800 umat Katolik di daerah itu diperkirakan akan menghadiri perayaan ibadah Misa Natal dan serangkaian perayaan lainnya di Gereja Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan.

"Kami prediksi sekitar 800 umat Katolik yang akan menghadiri kegiatan ibadah Misa Natal nanti," ujarnya.

Ia menambahkan, pihak panitia telah mempersiapkan rangkaian perayaan ibadah Natal di Gereja Katolik Paroki Regina Pacis seperti liturgi, dekorasi, dan tema perayaan Natal 2024.

"Kandang Natal dan liturgi Natal semuanya sudah siap. Termasuk untuk areal parkir kami persiapkan di halaman gereja dan sepanjang jalan Melati," katanya. 

Djohan menyampaikan, jadwal perayaan Natal
Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan diantaranya adalah Misa Adven IV, Sabtu (23/12), Misa Vigili Natal, Minggu (24/12), dan Misa Hari Raya Natal, Senin (25/12).

Sedangkan tema perayaan Natal di Gereja Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan adalah "Bersuka Cita Menjadi Gereja Partisipatif Sinodal".

"Melalui tema Natal ini kami harapkan adanya keterlibatan umat untuk melanjutkan visi misi gereja menjadi semakin partisipatif dan tentunya Natal 2024 harus dirayakan dengan penuh suka cita," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023