Kepolisian Resor Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiagakan sebanyak 160 personel untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Sebanyak 160 personel tersebut melaksanakan tugas khusus dalam kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2023," kata Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan di Manggar, Minggu.

Ia menjelaskan, libur natal dan tahun baru lebih ramai dibanding tahun sebelumnya karena secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun.

"Masyarakat juga merayakan di tempat-tempat wisata dan juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga terjasdi meningkatkan aktivitas masyarakat pada pusat keramaian," ujarnya.

Pihaknya mengimbau warga lebih hati-hati berada di jalan raya karena terjadi lalu lintas kendaraan yang sangat padat.

"Kondisi demikian, sangat berpotensi terjadi kemacetan dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas jika masyarakat tidak hati-hati," ujarnya.

Ia memprediksi libur natal dan tahun baru lebih banyak dan ramai dibading tahun sebelumnya dan masyarakat diimbau lebih menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas.

"Kita mengimbau masyarakat dapat menjaga situasi tetap kondusif, terutama pada malam pergantian tahun yang diprediksi terjadi penumpukan orang dalam jumlah yang banyak pada beberapa titik," ujarnya.

Kapolres menekankan kepada personel untuk bekerja secara profesional dalam melakukan pengamanan natal dan tahun baru.

"Tunjukkan bahwa kita penegak hukum mampu melindungi, mengayomi dan menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023