PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang menyebutkan jumlah penumpang  melonjak 11,63 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Executive General Manager PT Angkasa Pura  II Bandara Depati Amir, Mohammad Adiwiyatno, mengatakan selama periode 18-25 Desember 2023, jumlah penumpang di Bandara Depati Amir saat ini mencapai 34.159 orang.

"Ini menunjukkan adanya kenaikan dari tahun lalu yaitu sebesar 11,63 persen, dimana  tahun 2022 lalu tercatat ada 30.599 orang dengan periode yang sama," katanya di Pangkalpinang, Selasa (26/12).

Ia mengatakan puncak arus mudik terjadi pada Sabtu kemarin di tanggal 23 Desember 2023 dengan total 5.058 orang. Dan tarif penerbangan saat ini masih dijual di bawah tarif batas atas yang sudah ditentukan oleh Kementerian Perhubungan RI.

"Saat ini belum ada extra flight yang beroperasi selama periode Natal dan Tahun baru di Bandara Depati Amir," ujarnya.

Meski demikian dirinya berharap semoga frekwensi dan rute penerbangan di Bandara Depati Amir terus bertambah dan calon pengguna jasa semakin memahami aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan di Bandara.

"Harapan Saya terkait perkembangan arus penerbangan saat ini semoga terus bertambah dan para penumpang tetap memahami aspek keselamatan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023