Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) menjaga ketat pengamanan objek wisata pada malam perayaan tahun baru 2024, guna menciptakan kondusifitas masyarakat pada malam pergantian tahun di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami melakukan pengamanan secara melekat di objek wisata dan titik-titik keramaian pada perayaan malam tahun barui," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan pada malam tahun baru ini, objek-objek wisata ini akan penuh dipadati masyarakat untuk menyambut tahun yang baru, sehingga perlu pengamanan yang ketat untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.

"Kami mengerahkan sekitar 2.000 personel gabungan Polri, TNI, aparatur pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, agar perayaan malam tahun baru ini berjalan aman, tertib dan damai," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat dalam merayakan malam tahun baru untuk menjaga keamanan, ketertiban dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Saat ini juga masa liburan Natal dan tahun baru, dimana objek-objek wisata ini sudah penuh. Oleh karena itu, diimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Ia menyatakan dalam menciptakan kondusifitas selama Natal dan tahun baru 2024 ini, Polda Kepulauan Babel telah mendirikan posko-posko pengamanan dimulai Rabu (20/12) hingga 2 Januari 2024.

"Kita bersyukur pengamanan perayaan Natal berjalan kondusif, sehingga umat Kristiani menjalankan ibadah Natal di gereja dengan aman, tertib dan damai," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023