Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan 266 personel, untuk mengamankan, mengatur serta mengawal kunjungan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dalam rangka memperkuat konsolidasi Indonesia maju di gedung olahraga (GOR) Sahabuddin Provinsi Kepulauan Babel, Kamis (11/1).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, mengatakan sebanyak 266 personel yang diterjunkan yaitu 150 anggota di bawah kendali operasi (BKO) dari Polda dan 116 personel dari Polres Kota Pangkalpinang.

"Selain dititik kumpul, para personel pengamanan juga tersebar di beberapa titik," ujarnya.

Jojo berharap para partisipan bisa melaksanakan kegiatanya dengan damai, sehingga pesta demokrasi yang tak lama lagi dilangsungkan dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berharap simpatisan menjaga keamanan, agar kegiatan konsolidasi paslon nomor urut 2 ini berjalan lancar, tertib dan kondusif," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel Polri untuk tetap menjaga netralitas selama masa Pemilu 2024 dengan tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon (paslon) yang sedang berkompetisi.

Baca juga: Perkuat Konsolidasi Indonesia Maju, Prabowo hadiri 2 kegiatan di Bangka Belitung

Baca juga: Hari ke-45 kampanye, Prabowo ke Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung

Sementara pihak PLN UIW Babel juga memastikan turut mengamankan keandalan listrik untuk kegiatan konsolidasi Capres nomor urut 2 di Gor Sahabuddin, Kamis siang.

Manager APKU PLN UIW Babel, Zulkarnain mengatakan PLN menyiagakan satu unit UPS berkapasitas 100 KVA, satu unit genset berkapasitas 114 kVA dan satu unit genset 114 kVA di Kawasan GOR Sahabuddin, Kota Pangkalpinang. 

"Ini untuk menunjang kelancaran dalam pesta demokrasi tersebut. PLN berupaya menyuplai listrik , sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan Kamis siang hingga sore dapat berjalan lancar," katanya.

Zulkarnain berharap cuaca dapat bersahabat, sehingga pasokan listrik tidak mengalami kendala.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024