Muntok (Antara Babel) - Ratusan pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera mengantri sehari penuh di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok karena tingginya jumlah calon penumpang dalam tiga hari terakhir.

"Hampir sehari penuh kami menunggu giliran menyeberang dan terpaksa bermalam di ruang tunggu terminal Pelabuhan Tanjungkalian," kata Salim, calon penumpang asal Lampung di Muntok, Minggu.

Ia mengatakan sejak Sabtu (2/7) sore mengantrikan kendaraannya menunggu jadwal penyeberangan, namun hingga Minggu siang masih belum bisa diberangkatkan dengan kapal feri yang melayani penyeberangan Selat bangka tersebut.

Meskipun harus berlama-lama mengantri, namun ia mengatakan tetap semangat untuk pulang dan merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah di kampuung halaman.

"Situasi aman dan nyaman, meskipun panas seharian namun tetap dinikmati saja, toh sebentar lagi juga bisa menyeberang," kata dia.

Hal senada dikatakan Dani yang merasa cukup nyaman menunggu jadwal penyeberangan meskipun harus mengatre cukup lama di pelabuhan itu.

Menurut dia, untuk bermalam di lokasi itu juga cukup nyaman dan aman, apalagi pihak pengelola pelabuhan juga menyediakan fasilitas dan sarana tunggu yang cukup memadai.

"Ruang untuk tidur, mushalla, tempat mandi, toilet, warung makan dan lainnya tersedia lengkap sehingga tidak repot," kata dia.

Ia berharap bisa segera diseberangkan agar bisa melanjutkan perjalanan ke kampung halaman dan bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016