Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan seluruh aparatur sipil negara agar selalu bijaksana dalam memanfaatkan media sosial guna mendukung terwujudnya pemilu sukses dan damai.

"Kita berharap seluruh ASN, baik itu pegawai negeri sipil, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan para tenaga honorer dapat menjaga netralitas dan selalu bijaksana dalam bermedia sosial, jangan sampai ada hal yang tidak kita inginkan, dalam bentuk apapun," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Barat Antoni Pasaribu di Mentok, Senin.

Ia mengharapkan kepada segenap ASN senantiasa menjaga bijaksana dalam memanfaatkan media sosial, antara lain dengan tidak memberikan komentar, tanda suka dan lainnya terhadap unggahan peserta pemilu.

Seluruh pegawai juga diminta untuk tidak mudah percaya berita bohong dan ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya.

Selain itu, para ASN di lingkungan Pemkab Bangka Barat juga dituntut untuk mampu menjaga netralitas selama pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan umum, baik pemilu yang digelar 14 Februari 2024 maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Netralitas ASN dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum merupakan sebuah tuntutan agar pemerintah bisa lebih fokus dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kita sudah menggelar deklarasi damai dan tetap jaga netralitas selama masa berkampanye sebagai bentuk komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilu," katanya.

Dalam deklarasi Pemilu dan Pilkada Damai 2024 yang dihadiri perwakilan dari seluruh partai politik dan pejabat Forkopimda, Bupati Bangka Barat Sukirman mengatakan deklarasi adalah bentuk komitmen dari semua pihak, baik dari organisasi politik, organisasi masyarakat, serta aparat terkait, untuk mewujudkan pemilu damai.

"Pemkab Bangka Barat selalu mendukung kelancaran dan pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Bangka Barat selaku pihak penyelenggara," kata Sukirman.

Melalui kegiatan itu diharapkan seluruh unsur masyarakat, lembaga, instansi dan partai politik dapat bersama-sama bergandengan tangan dalam menyukseskan pemilu dengan damai.

"Mari wujudkan pemilu tahun ini dengan penuh kebahagiaan, tetap kompak dan berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024